Family Dental Solution for You
!
!
!
!
Batal
Pilih dokter
Daftar dokter Profesional dari klinik dentsmile yang siap melayani anda.

PESAN JADWAL KUNJUNGAN

Pelayanan Prosthodontik

Merupakan pelayanan kesehatan gigi dan mulut khususnya dibidang rehabilitasi untuk mengembalikan kelainan dan ketidak mampuan dalam segi fungsi, bentuk maupun estetik akibat kehilangan gigi. Pelayanan ini meliputi pembuatan gigi tiruan lepasan dari bahan metal/steel denture, akrilik, valplast maupun gigi tiruan cekat bahan ceramic, zirkonia, akrilik, porselen, logam, dan lainnya.

Gigi Tiruan Penuh

Gigi tiruan penuh dibuat pada pasien yang sudah kehilangan seluruh gigi geliginya, sedangkan gigi tiruan lepasan dibuat bila masih ada sebagian gigi yang tersisa.

Gigi Tiruan Sebagian

Gigi tiruan sebagian dapat dibagi lagi menjadi gigi tiruan lepasan (yang dapat dilepas pasang sendiri oleh pasien) dan gigi tiruan cekat (yang disemenkan ke gigi pasien secara permanen).

gigi tiruan dapat berupa gigi tiruan lepasan ataupun cekat. Gigi tiruan sebagian umumnya terdiri dari elemen gigi tiruan dari akrilik yang dilekatkan ke basis resin akrilik (semacam plastik) yang berwarna merah muda menyerupai gusi.

Selain menggunakan basis akrilik, bisa juga menggunakan kerangka logam, yang menawarkan kelebihan yang lebih banyak dibandingkan gigi tiruan dengan basis akrilik.

Gigi Tiruan Sebagian lepasan

Gigi tiruan sebagian lepas untuk rahang atas, dengan basis akrilik yang berwarna merah muda, menyerupai gusi, dengan bantuan cengkeram dari logam yang akan memegang gigi penjangkaran supaya gigi tiruan tidak akan lepas saat pasien mengunyah makanan

Gigi Tiruan Sebagian Cekat

Gigi tiruan jenis ini tidak dapat dilepas pasang sendiri oleh pasien karena dicekatkan ke gigi dengan menggunakan semen kedokteran gigi, lebih dikenal dengan istilah mahkota tiruan / dental crown dan mahkota tiruan jembatan /dental bridge.

Rehabilitatif

Kegiatan dan/atau serangkaian kegiatan untuk mengembalikan bekas penderita ke dalam masyarakat sehingga dapat berfungsi lagi sebagai anggota masyarakat yang berguna untuk dirinya dan masyarakat semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuannya. Contoh Rehabilitatif adalah pembuatan atau pemasangan gigi palsu.